Piala Eropa 2020 di Roma Akan Ada Penonton

Piala Eropa 2020
daftar

Para penggemar sepak bola di Italia mulai bisa bernapas lega. Pasalnya, mereka bakal mendapat kesempatan untuk menyaksikan langsung laga Piala Eropa atau Euro 2020 di Roma, tahun ini.

Menurut kantor berita ANSA, pemerintah Italia telah menyampaikan hal ini kepada UEFA dan FIGC. Hanya saja, jumlah penonton yang diizinkan menyaksikan langsung duel di Stadio Olimpico tetap dibatasi.

Pemerintah juga akan melibatkan CTS (Technical Scientific Committee) untuk memastikan protokol kesehatan yang dibutuhkan demi keamanan dan keselamatan perhelatan akbar tersebut.

Piala Eropa atau Euro 2020 sempat mengalami penundaan akibat pandemi virus Corona COVID-19. Turnamen sepak bola yang diikuti negara dari Eropa itu seharusnya dilangsungkan tahun lalu tapi ditunda setahun.

Kompetisi sepak bola ini baru akan bergulir pada 11 Juni hingga 12 Juli 2021. Sebanyak 12 negara telah ditunjuk sebagai tuan rumah, termasuk Italia yang berada di Grup A. Selain itu juga terdapat beberapa Daftar akun judi bola terpercaya yang ikut meramaikan kompetisi ini.

daftar

Gli Azzurri yang tergabung di Grup A bakal tampil tiga kali di Stadio Olimpico Roma, termasuk laga pembuka melawan Turki. Babak perempat final Piala Eropa 2020 juga akan berlangsung di lokasi yang sama, pada 3 Juli 2021. Sedangkan partai puncak bakal dihelat di Stadion Wembley, Inggris.

UEFA sebelumnya mendorong negara-negara yang menjadi tuan rumah untuk memberi lampu hijau bagi kehadiran penonton. Namun peningkatan jumlah kasus COVID-19 di negara-negara Eropa belakangan ini membuat UEFA selaku penyelenggara belakangan mulai ragu untuk mewujudkannya.

Daftar Tuan Rumah EURO 2021

Lokasi pertandingan juga tersebar di 11 kota di negara yang berbeda. Adapun 11 kota yang sudah dipilih sebagai tuan rumah EURO 2021 adalah sebagai berikut:

  1. Roma, Italia (Stadion Olimpico)
  2. Baku, Azerbaijan (Stadion Olimpic Baku)
  3. St. Petersburg, Rusia (Stadion Saint Petersburg)
  4. Copenhagen, Denmark (Stadion Parken)
  5. Amsterdam, Belanda (Johan Cruijff Arena)
  6. Bukares, Rumania (National Arena Bucharest)
  7. London, Inggris (Stadion Wembley)
  8. Sevilla, Spanyol (La Cartuja De Sevilla).
  9. Glasgow, Skotlandia (Hampden Park)
  10. Munich, Jerman (Football Arena Munich)
  11. Budapest, Hungaria (Puskas Arena).

Pembagian Grup EURO 2021 (EURO 2020) Sebanyak 24 kontestan EURO 2021 akan terbagi dalam 6 grup. Persaingan paling berat diprediksi bakal terjadi di Grup F. Dalam grup tersebut ada 3 tim kuat: Portugal, Perancis, dan Jerman.

Piala Eropa 2020

Berikut daftar tim dalam 6 grup EURO 2021:

  1. Grup A (Roma/Baku): Turki, Italia, Wales, Swiss
  2. Grup B (Copenhagen/St Petersburg): Denmark, Finlandia, Belgia, Rusia
  3. Grup C (Amsterdam/Bukares): Belanda, Ukraina, Austria, Makedonia Utara
  4. Grup D (London/Glasgow): Inggris, Kroasia, Skotlandia, Republik Ceko
  5. Grup E (Sevilla/St Petersburg): Spanyol, Swedia, Polandia, Slovakia
  6. Grup F (Munich/Budapest): Hungaria, Portugal, Perancis, Jerman

Jadwal EURO 2021: Fase Grup Hingga Final

Laga pembuka Piala EURO 2020 diagendakan berlangsung di Stadion Olimpico, Roma. Pertandingan itu mempertemukan Turki vs Italia, pada Sabtu, 12 Juni 2021, pukul 02.00 WIB. Sedangkan partai final EURO 2021 akan diselenggarakan di Stadion Wembley, London, pada Senin, 12 Juli 2021, pukul 02.00 WIB.